Jokowi Kumpulkan Kepada Daerah, Kader Demokrat Sarankan Presiden Sampaikan Wacana Penundaan Pemilu Bukan dari Dirinya

  • Bagikan
Benny K Harman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Pada kesempatan itu, Jokowi melalui pidatonya memberi beberapa arahan kepada para gubernur, bupati, dan wali kota se Indonesia.

Merespon hal itu, kader Partai Demokrat, Benny K Harman, menyarankan agar Jokowi tidak lupa menyampaikan kepada seluruh kepala daerah bahwa bukan dirinya yang menginisiasi wacana penundaan Pemilu.

“Jangan lupa bapa Presiden sampaikan secara tegas di hadapan para kepala daerah bahwa keinginan untuk menunda Pemilu dan perpanjang masa jabatan presiden itu tidak datang dari bapa presiden tapi dari para spekulan politik,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Selasa (17/1/2023).

Politikus asal Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, hal ini penting agar investasi terus tumbuh. “Agar semua merasa tenang dan investasi tumbuh,” ujar Benny.

Diketahui sebelumnya, Jokowi melalui cuitannya di Twitter membagikan momen saat dirinya bersama seluruh kepala daerah menghadiri rakornas di Bogor.

Melalui cuitan itu, ia juga menyampaikan bahwa pada rakornas tersebut ia mengingatkan kepala daerah soal investasi.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan