Kasal Pastikan Perbaikan Kapal Perang Bakal Terealisasi

  • Bagikan
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memastikan peremajaan kapal-kapal perang akan terealisasikan. Kasal memastikan TNI AL akan memperioritaskn kapal-kapal yang sudah tua dan harus diperbaiki.

"Mungkin ada delapan dulu dan kita sesuaikan dengan galangan kapal yang ada di Indonesia baik itu BUMN maupun galangan kapal swasta," kata Ali Kolinlamil, Tanjung Priok, Senin, (16/1)/2023

Mantan Pangkolgabwilhan ini mengatakan kapal-kapal yang diperbaiki akan dilakukan di dalam negeri dan tidak akan melibatkan perusahaan asing.

"Refurbishment (perbaikan) semuanya dilakukan di dalam negeri dan kita sudah komitmen bahwa kita akan memprioritaskan semua galangan dalam negeri dan kita akan libatkan mereka dalam pembangunan kapal perang," kata Ali.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Kementerian Pertahanan (Kemhan) fmerencanakan dalam waktu dekat akan memperbaiki 41 Kapal Perang milik TNI AL. Hal ini diungkapkan langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat kegiatan pengarahan awal tahun pejabat eselon I dan II Kemhan, Selasa, (3/1/2023)

"Kita punya sekarang program untuk memperbaiki 41 kapal perang, dari 41 kapal perang ini mungkin bisa bertambah menjadi 43-44 ya," kata Prabowo. (Pram/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan