Musra Jawa Timur Buktikan Dukungan Kuat pada Moeldoko Sebagai Capres 2024

  • Bagikan
Musra XIII Jawa Timur Buktikan Dukungan Kuat Pada Moeldoko sebagai Capres 2024

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Musyawarah Rakyat (Musra) XIII di Surabaya Jawa Timur, menunjukkan fenomena menarik dengan ramainya dukungan terhadap calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang berasal dari Jawa Timur (Jatim), khususnya Moeldoko.

Jika pada beberapa Musra sebelumnya, nama Moeldoko mencuat pada hasil e-voting sebagai salah satu calon cawapres yang paling dikehendaki peserta.

Pada Musra XIII di Jatim, terlihat dengan hadirnya ribuan pendukung militan Moeldoko secara langsung.

Mereka menggunakan atribut dukungan terhadap Moeldoko sehingga menegaskan dukungannya terhadap Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Menanggapi fenomema ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) salah satu Organ militan Jokowi Diddy Budiono menyambut baik dan menyatakan sangat memahami jika Moeldoko mendapat dukungan luas.

"Kiprah Pak Moeldoko yang memiliki kinerja baik sebagai Kepala Staf Kepresidenan yang merupakan putra daerah asli Jatim menjadi dasar kuat bagi pendukungnya” ujar Diddy yang juga Biker sehingga hampir selalu hadir di MUSRA, touring menggunakan sepeda motor dalam keterangannya di Surabaya, Minggu (15/01/2023)

Kata Didy, Moeldoko berhasil mengimplementasikan semua kebijakan-kebijakan dan visi misi Jokowi ke langkah-langkah kongkret.

"Disamping itu terlihat sosok Pak Moeldoko sangat mengakar di Jawa Timur bahkan saya melihat Pak Moel jadi tokoh yang dianggap kebanggan warga Jatim. Karena Jatim adalah barometer Indonesia, pengaruh kuat Pak Moel di Jatim menunjukkan pengaruhnya yang kuat di Indonesia," ungkap Diddy.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan