Pimpin Upacara 17-an, Wakasau Sampaikan Pesan dari Panglima TNI

  • Bagikan
Foto: Dispenau

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), memimpin upacara 17-an di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Upacara yang juga diikuti para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU dan personel Mabesau tersebut, dibacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakasau, Panglima TNI mengatakan, mencermati perkembangan lingkungan strategis, TNI sebagai alat utama pertahanan negara, harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai fungsi dan tugas pokok TNI yang diamanatkan Undang-Undang.

"Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa," kata Panglima TNI.

Panglima TNI minta agar pengabdian prajurit TNI kepada NKRI dilandasi rasa tulus ikhlas yang didasari keimanan kepada Tuhan YME. Selain itu juga agar prajurit TNI selalu meningkatkan kualitas SDM, mempertajam naluri tempur dan kemampuan operasi gabungan.

Prajurit TNI juga diminta mampu menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman. TNI harus tetap menjadi prajurit yang tegas tetapi humanis.

Pada kesempatan yang sama, Wakasau juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Mabesau agar dapat menjaga diri dari hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan organisasi. (Pram/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan