Preview Wolverhampton vs Liverpool: Ada Lubang di Benteng Pertahanan

  • Bagikan
Latihan Liverpool/Situs Liverpool

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Liverpool akan melakoni laga ulangan babak ketiga Piala FA di markas Wolverhampton Wanderers. Benteng pertahanan menjadi masalah The Reds belakangan ini dan mereka mesti berbenah jika tidak ingin tersingkir di Molineux, dini hari nanti.

Setelah jeda Piala Dunia 2022,  barisan bek Liverpool memang sangat keropos. Di enam pertandingan yang nereka mainkan, tidak sekalipun Liverpool mencatatkan clean sheet.

Bahkan, di tiga laga terakhir, mereka kebobolan delapan gol. Termasuk jebol tiga kali di markas Brighton & Hove Albion pada laga terakhir serta dikoyak dua kali oleh Wolves pada pertemuan pertama kedua klub di Anfield, pekan lalu.

Jelas tidak akan menjadi pekerjaan mudah bagi Juergen Klopp untuk menyelesaikan masalah timnya ini. Apalagi, mereka akan bermain di Molineux yang tidak pernah ramah bagi tamu mana pun.

Akan tetapi, Liverpool tidak punya pilihan lain. Mereka saat ini sudah melewatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan. Bahkan, kekalahan di markas Brighton serta Brentford terbilang sangat memalukan.

Dengan Chelsea menunggu di akhir pekan, Liverpool membutuhkan momentum ini untuk bangkit. Dan itulah yang coba disuarakan pemain-pemain Liverpool jelang lawatan mereka ke markas Wolves.

"Kami perlu bangkit kembali - itu adalah sesuatu yang perlu diberikan pada titik ini sekarang. Kami harus bangkit kembali pada yang berikutnya (melawan Wolves)," kata bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di situs klub.

Arnold menegaskan, belakangan ini ada banyak hal yang salah secara fundamental yang mereka lakukan.  “Kami harus melihat apa yang salah dan memastikan sesuatu seperti ini tidak terjadi lagi. Saya kira jika Anda mencoba untuk memberikan hal positif maka itu adalah sesuatu yang dapat kami gunakan sebagai motivasi,” tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan