Resmikan Underpass Dewi Sartika, Ridwan Kamil: Intinya Apresiasi Jas Merah

  • Bagikan
Potret wajah Ridwan Kamil dan pahlawan Dewi Sartika di Underpass yang baru diresmikan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

FAJAR.CO.ID, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Underpass Dewi Sartika, di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (17/1) sore.

Tampak ada kartun wajah Ridwan Kamil yang terpampang pada dinding Underpass Dewi Sartika. Terkait hal tersebut, Ridwan Kamil mengatakan bahwa hal itu merupakan inisiatif dari para seniman.

"Itu inisiatif dari seniman yang ditugaskan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, nikmati sajalah," ucapnya dengan canda di sela-sela peresmian Underpass Dewi Sartika.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berpesan agar masyarakat tidak melupakan sejarah. "Intinya apresiasi jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah," ujarnya.

Selain kartun wajah Ridwan Kamil, terdapat pula kartun sosok pahlawan Dewi Sartika sesuai dengan nama jalannya.

"Titip untuk warga sekitar Dewi Sartika, hormati nama jalannya ya, Dewi Sartika ini nama pahlawan perempuan yang hebat, mengorbankan harta bendanya demi pendidikan, perempuan di zaman kolonial, itulah Dewi Sartika," terangnya.

Dirinya berharap kerja sama antara Pemkot Depok dan Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan infrastruktur masih masih bisa terus terjalin.

"Mudah-mudahan di tahun depan bila Kota Depok masih membutuhkan infrastruktur berupa jembatan atau underpass, maka mari diskusikan bersama," pungkasnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan