Rumah Dinas Kapolda Papua Hangus Terbakar, Natalius Pigai: Dibakar atau Terbakar?

  • Bagikan
Natalius Pigai

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Rumah dinas Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhri yang terltak di Distrik Jayapura Utara, Jayapura, ludes terbakar dilalap jago merah, Selasa (17/1/2033) pagi.

Eks Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai mempertanyakan peristiwa itu.

“Dibakar atau Terbakar?” tanya Natalius, dikutip fajar.co.id dari cuitanna di Twitter, Selasa (17/1/2023).

Lebih lanjut, ia mengungkit soal Sumber Daya Alam (SDA) Papua dan bagaimana rezim Jokowi saat ini cenderung rasis dan arogan.

“Jakarta selalu songong dan sombong. Zaman Jokowi telah ciptakan kebangkitan besar rakyat Papua krn Arogansi, Rasisme dan rampok SDA,” ujarnya.

“Perlu ingat bahwa 700 tahun bumi putra di Papua telah melawan pendatang. Saya minta Jakarta buka Dialog yang bermartabat. @jokowi,” sambung Natalius.

Diketahui sebelumnya, rumah dinas Kapolda Papua diketahui terbakar pada dini hari tadi. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIT.

Kebakaran tersebut, kata dia, berasal dari bagian kiri belakang rumah Kapolda Papua. Ignatius mengatakan terdapat asap tebal dan juga terdengar suara ledakan dari dalam kediaman yang diduga titik awal kebakaran tersebut.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan