Tak Terima Jokowi Disebut Seperti Firaun, Husin Shihab Semprot Cak Nun: Model Begini yang Rusak Citra Islam

  • Bagikan
Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab atau Husin Shihab.-Instagram/@husinshihab-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Habib Husin Alwi Shihab atau dikenal Habib Husin menyoroti cendekiawan muslim dan budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun yang sempat menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Firaun.

Hal itu ditanggapi oleh Habib Husin melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Habib Husin menyinggung tampilan Cak Nun yang agamais.

Habib Husin juga mengatakan bahwa sosok seperti Cak Nun yang justru bisa rusak citra Islam.

"Tampilan agamis tapi suka fitnah orang. Islam tidak mengajarkan hal yg demikian. Orang model begini yg merusak citra Islam. Jangan ditiru!," ungkap Habib Husin dikutip dari akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (17/1).

Sementara itu, ungkapan Cak Nun terkait Jokowi tersebut jadi sorotan warganet lantaran videonya yang disebarluaskan. Dalam ideo itu terlihat potongan video dimana Cak Nun tengah mengisi kajian Maiyah di Bangbang Wetan, Surabaya.

Di video itu Cak Nun mengungkapkan bahwa Indonesia telah dikuasai sebuah sistem kekuasaan yang kuat. Di mana Jokowi diibaratkan sebagai Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," ucapnya dikutip dari akun TikTok @Tryhwsp.

"Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun Haman dan Qorun itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya….," terang Cak Nun dalam potongan video itu.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan