Viral Pria AS Jadi Donor Sperma Sampai Punya 51 Anak, Cholil Nafis: Haram!

  • Bagikan
Ketua MUI Bidang Dakwah, Muhammad Cholil Nafis --Instagram / @cholilnafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kyle Gordy adalah pria asal Amerika yang telah memiliki 51 anak serta 14 calon anak di usianya yang masih 30 tahun. Kyle adalah seorang pendonor sperma yang telah menjadi ayah biologis puluhan anak yang berada di Amerika Serikat hingga Britania Raya.

Kyle melakukan hal tersebut sebagai aksi sosial untuk membantu wanita memiliki anak. Dia memulai aksi ini sejak 8 tahun lalu. Dimulai dari niatnya membantu pasangan lesbian untuk memiliki anak. Dia akhirnya memilih melanjutkan langkahnya ini demi misi sosialnya.

Dia kemudian mendirikan situs bernama Berregnannow.com dan mendirikan grup Sperm Donation USA. Setiap bulannya dia bisa mendonorkan sperma hingga 5 kali. Dia pun tidak menerima bayaran dari aksinya ini karena dia memang menginginkan aksinya sebagai aksi sosial.

Pria yang tinggal di California, AS ini, meski telah memiliki puluhan anak, dirinya tidak ingin berhenti mendonorkan spermanya kepada wanita lajang atau pasangan yang membutuhkan.

Lalu bagaimana Islam memandang hal ini?

Dikutip dari unggahan Twitter K.H Muhammad Cholil Nafis, seorang ulama, penulis sekaligus dosen, dia menyebutkan jika dalam Islam kelahiran yang diakui adalah melalui pernikahan.

"Di Dalam Islam itu kelahiran hanya melalui pernikahan," tulisnya dikutip Selasa (17/1/2023).

Berdasarkan penjelasan ulama tersebut, kelahiran hanya diakui dalam pernikahan karena untuk menjaga kehormatan manusia serta terpeliharanya silsilah keturunan yang sah.

"Demi menjaga kehormatan manusia dan terpeliharanya silsilah keturunan yang sah," Sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan