Waketum Nasdem Ingin Cawapres Anies Orang Berpengalaman Pemerintahan, Kader Demokrat: Percuma Kalau Bakal Kalah

  • Bagikan
Cipta Panca Laksana dan Ahmad Ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kader Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana membalas pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali soal sosok pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Cipta mengingatkan Ahmad Ali soal keputusan bakal Cawapres yang diserahkan sepenuhnya ke Anies.

"Katanya cawapres diserahkan ke Anies. Tapi Ahmad Ali ini celometan mulu kayak orang baru dapat panggung," kata Cipta dikutip Fajar.co.id di akun Twitter-nya, Selasa (17/1/2023).

Soal sosok berpengalaman di pemerintahan yang jadi usulan Ahmad Ali. Cipta Panca menyebut percuma punya pengalaman jika saat bertarung di Pilpres justru kalah.

"Percuma kalau pengalaman bakal kalah. Orang koalisi itu mau menang bukan mau kalah!!!," tegasnya.

Sebelumnya, Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan menyinggung soal kriteria cawapres Anies harus berpengalaman di pemerintahan. Dia tidak berharap sosok cawapres Anies harus belajar dulu saat terpilih menjadi pemimpin nasional.

"NasDem memastikan ingin cawapres itu adalah orang yang berpengalaman di pemerintahan. Karena ketika kemudian terpilih dia harus mampu membantu presiden dalam menggerakkan pemerintahan supaya terjadi sinergitas," ujarnya.

Politisi asal Sulawesi Tengah itu lantas menyinggung sosok yang belum berpengalaman ketika terpilih akan butuh waktu untuk belajar dulu.

"Tentunya berpotensi membawa suara, membawa kemenangan, bisa diterima semua partai koalisi. Itu bagian penting yang menurut saya harus kita bicarakan agar koalisi berjalan mulus," imbuhnya.(elva/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan