DPR Dorong Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Jeneponto

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR Hamka B Kady (dok pribadi)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penurunan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menjadi perhatian serius bagi Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady.

Hamka mengusulkan agar program padat karya bisa digabungkan dengan program pengentasan kemiskinan ekstrem yang saat ini pemerintah melalui berbagai kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

"Di Kabupaten Jeneponto, salah satu daerah pemilihan saya, ada warganya yang tergolong miskin ekstrem. Saya harap diberi perhatian khusus," ujar Hamka B Kady dalam rapat kerja Komisi V DPR bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1/2023),

Padat karya yang dimaksud, Hamka mencontohkan, misalnya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Politisi Golkar ini optimis jika kedua program tersebut disinkronkan maka akan mempercepat target agar kemiskinan ekstrem Indonesia pada 2024 dapat mencapai nol persen.

Hamka juga mengingatkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta jajarannya untuk lebih memperhatikan dan melaksanakan apa yang telah menjadi kesepakatan antara pemerintah dan DPR.

Khususnya terkait program padat karya yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya berharap ke Menteri dan seluruh jajaran, tolong dilaksanakan apa yang sudah disepakati bersama. Program padat karya tolong ditindaklanjuti. Tidak usah ada yang macam-macam, supaya kita paham fungsi kita masing-masing," tegasnya. (Pram/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan