Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Beber Sejumlah Alasan

  • Bagikan
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1). Foto: Aristo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK mengungkapkan beberapa alasan sehingga dirinya mau bergabung ke Partai Golkar pada Rabu (18/1).

Pertama, kata RK, Golkar sangat kuat sebagai partai tengah yang mengedepankan Pancasila dalam berpolitik.

"Partai yang Pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Jakarta Barat, Rabu (18/1).

Selanjutnya, pria yang karib disapa Kang Emil itu menyebut Golkar memiliki sejarah panjang sebagai institusi terhormat dan memiliki individu berkualitas sehingga dirinya bergabung ke partai berkelir kuning itu.
"Ketika individu-individu ini berkualitas, maka yang diuntungkan itu Indonesia," lanjut mantan Wali Kota Bandung itu.

Ridwan Kamil mengungkapkan, alasan lainnya bergabung yakni atas dasar komunikasi yang baik antara dirinya dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Dia sering berdiskusi urusan ekonomi dengan Airlangga yang masuk kabinet urusan ekonomi. RK melanjutkan alasannya bergabung ke Golkar atas dasar personal. Sebab, Airlangga rutin mengunjunginya ketika tertimpa musibah.

"Jadi, politik tidak semua matematika, ada faktor kemanusiaan yang ditunjukkan Pak Airlangga," ujar Kang Emil.

Ridwan Kamil bergabung lainnya yakni atas dasar fokus Golkar ke pembangunan dan progresivitas, serta karena ada restu dari keluarga, terutama sang ibunda.

"Ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga, saya masih punya ibu, istri saya juga merestui, dan lain sebagainya," tutup Ridwan Kamil. (jpnn/fajar)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara FAJAR.CO.ID dengan JPNN.COM. Segala hal yang terkait dengan artikel ini adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari JPNN.COM.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan