Incar Kursi Kepala Daerah di Sulsel, Gerindra Siapkan Jagoan Parlemen Bertarung di Pilkada 2024

  • Bagikan
Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin salah satu kader Gerindra yang akan bertarung di Pilkada Gowa (foto: Asdar / mg fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah figur mulai mencuat dalam sebagai Pilkada 2024 mendatang.

Beberapa anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 di gadang - gadang bakal meramaikan perebutan kursi Kepala Daerah.

Khusus dari fraksi Gerindra di DPRD Sulsel, ada tiga nama yang mengemuka bakal mencalonkan Cakada di daerah pemilihannya masing - masing. Mereka adalah, Darmawangsyah Muin, Andi Mangunsidi dan Rusdin Tabi.

Darmawangsyah Muin merupakan legislator DPRD Sulsel dua periode. Dia terpilih dari daerah pemilihan Sulsel III yang meliputi Gowa - Takalar dengan perolehan 39.834 ribu pada periode keduanya.

Adapun basis pemilihnya berpusat di Kabupaten Gowa. Di Pilkada Gowa 2024 , Darmawangsyah telah memantapkan langkahnya untuk bertarung, diapun telah mengusung tagline 'Gowa Berua'.

Begitupun Andi Mangunsidi, legislator dua periode di DPRD Sulsel ini juga digadang - gadang memiliki peluang besar untuk maju di Pilkada Bone. Pada periode keduanya di DPRD Sulsel melalui Dapil VII Sulsel meliputi Kabupaten Bone, dia mengantongi perolehan suara 16.096 ribu.

Selanjutnya Rusdi Tabi. Dia terpilih dua periode di DPRD Sulsel melalui dapil IX meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang dan Pinrang dengan mengantongi 20.147 suara pada periode keduanya.

Adapun basis pemilih Rusdin Tabi berpusat di Enrekang. Sehingga memiliki kans bakal meramaikan kontestasi pemilihan Cakada Enrekang 2024 nanti.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, mulai aktif melakukan konsolidasi internal. Langkah tersebut untuk mengoptimalkan kerja - kerja mesin partai.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan