Ingin Heru Budi Hartono Lebih Ringan Memimpin DKI Jakarta, Geisz Chalifah Mundur sebagai Komisaris Ancol

  • Bagikan
Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Geisz Chalifah.-Screenshot YouTube/Geisz Chalifah Channel-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Geisz Chalifah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Ancol sejak tanggal 2 Januari 2023 lalu. Pengunduran diri itu menurutnya untuk membuat langkah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono lebih ringan dalam memimpin Jakarta.

“Supaya kalau yang diganti cuma saya sendiri, kan ada kemungkinan gak baik secara publik ya. Jadi ya kalau saya mengundurkan diri gak perlu ganti yang lain juga,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (18/1).

Namun begitu, hingga saat ini, Geisz mengatakan bahwa surat pengunduran dirinya belum dibalas oleh pemegang saham Ancol. “Belum ada surat balasan. Mungkin nanti pada saat RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham),” terangnya.

Meski mengundurkan diri, ia mengatakan situasi Ancol saat ini dalam keadaan baik dan kondusif. Ia juga bersyukur bahwa Ancol sudah dapat melewati masa pandemi Covid-19.

“Situasi Ancol sangat baik sekali, sangat kondusif, komunikasi antar direksi maupun komisaris itu sangat kondusif,” tegasnya.

Untuk diketahui, Geisz selama ini dikenal dekat dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia bahkan sering membela Anies dalam cuitan-cuitan yang dibuatnya di media sosial. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan