Kadis Kominfo Sulsel: Kedatangan Wadir Tipikor Bareskrim Polri Tak Membicarakan Stadion Mattoanging

  • Bagikan
Sukarniaty Kondolele

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kedatangan Wadir Tipikor Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Arief Adiharsa di Kantor Gubernur Sulsel yang diterima Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Aslam Patonangi murni membicarakan peningkatan pencegahan kasus korupsi di Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut tidak ada sama sekali membicarakan soal Stadion Mattoanging, apalagi jika sampai beredar isu bahwa kasus tersebut diambil alih oleh Mabes Polri.

Hal tersebut ditegaskan Plt Kepala Dinas Kominfo Sulsel Sukarniaty Kondolele, Rabu (18/1/2023) di Makassar.

“Tidak ada itu membucarakan soal Mattoanging. Kedatangan Wadir Reskrim Mabes Polri untuk menyampaikan bagaimana agar utamakan pencegahan, bukan lagi pada penindakan,” tegas Sukarniaty Kondolele.

Kadis Dukcapil Provinsi Sulsel ini menyampaikan bahwa jika ada yang beredar bahwa kasus pembongkaran Matonging itu masuk di Mabes Polri, itu hanya isu dan tidak mendasar.

Karena memang dalam proses pertemuan antara Pj Sekda dengan Wadir Bareskrim Mabes Polri tak lain membucarakan bagaimana bersinergi antara Pemprov Sulsel dengan pihak kepolisian dalam proses pencegahan korupsi.

“Sekali lagi tak ada yang membicarakan Mattoanging apalagi kasus pembongkarannya saat acara pertemuan itu,” tutup Sukarniaty.

Sekadar diketahui, dalam pertemuan tersebut Aslam sebelumnya menjelaskan, saat ini pihak Direktorat Bareskrim Polri mengutamakan pencegahan terlebih dahulu, dibandingkan penindakan.

Karena paradigma pencegahan hukum restoratif dan rehabilitatif bukan lagi pada pidana.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan