Luhut Temui Surya Paloh di London, Pendukung Ganjar Sebut Ada Pesan Mendalam Buat Jokowi

  • Bagikan
Pertemuan Surya Paloh dan Luhut di London beberapa waktu lalu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pegiat media sosial Jhon Sitorus mengomentari pertemuan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di London, Inggris.

Dia menduga ada pesan yang disampaikan Surya Paloh untuk Jokowi dari pertemuannya tersebut.

Hal itu disampaikan Jhon Sitorus dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 17 Januari 2023.

"Pertemuan dengan LBP di London tentu bukan sekadar hahahihi, ada pesan mendalam yang disampaikan SP ke Jokowi lewat Luhut, sudah pasti soal isu Reshuffle," ujar Jhon Sitorus.

"Apalagi setelah kader2 PDIP mendesak agar Nasdem segera mundur dari Kabinet, ini usulan serius dari partai Jokowi bernaung," sambung pendukung Ganjar Pranowo itu.

Belum lama ini Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di London, Inggris.

Pertemuan itu menimbulkan beragam spekulasi, mulai dari kemungkinan Partai NasDem dikeluarkan dari koalisi pemerintah sampai potensi Paloh diminta tidak lagi mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024.

Paloh dan Luhut bertemu di Eropa pada tanggal 13 Desember lalu. Momen pertemuan itu diunggah oleh Peter Gontha melalui akun instagramnya.

"Jangan selalu pertemuan-pertemuan itu dikaitkan dengan agenda tunggal, agenda tunggal dalam negeri yaitu pilpres. Agenda pemilu kita tidak hanya pilpres. Agenda pemilu ada tiga, pilpres, pileg, ada pilkada. Nah di tiga-tiganya kan situasi demokrasi yang tumbuh berkembang harus tetap," kata Sekjen Nasdem Johnny G Platedi Istana Negara, Jakarta, Senin (16/1).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan