Napoli Tersingkir di Coppa Italia di Kandang Sendiri Lawan 10 Pemain Cremonese, Spalletti Minta Maaf

  • Bagikan
Luciano Spalletti/Football Italia

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli dipermalukan di kandang sendiri oleh Cremonese pada babak 16 besar Coppa Italia hari ini. Dalam laga ini, Cremonese yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain menang 5-4 dalam drama adu penalti.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Cremonese memimpin lebih dulu lewat gol Charles Pickel di menit ke-18. Napoli yang turun dengan pemain lapis kedua kemudian membalikkan keadaan.

Juan Jesus menyamakan kedudukan di menit ke-33. Setelah itu, tiga menit berselang, Giovanni Simeone mengubah skor menjadi 2-1 bagi tuan rumah.

Tim tamu menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-87 berkat gol Felix Afena-Gyan. Meski Cremonese kehilangan Leonardo Sernicola di babak perpanjangan waktu akibat mendapat kartu kuning kedua, Napoli tak bisa memanfaatkannya.

Di babak adu penalti, Napoli akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya. Stanislav Lobotka yang maju sebagai algojo keempat gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, lima algojo lawan semuanya bisa menggetarkan jala gawang Napoli.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Ia pun meminta maaf atas hasil yang didapat pasukannya pada babak 16 besar Coppa Italia ini.

"Kami minta maaf atas banyak kekecewaan. Kami membuat kesalahan yang merumitkan kami," kata Spalletti purnalaga dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, mereka tidak melakukannya dengan sangat buruk. Akan tetapi, dibandingkan biasanya, hari ini mereka melakukan lebih banyak kesalahan.

“Kami membuat lebih banyak kesalahan dari biasanya. Kelelahan juga menjadi faktor dan lawan sangat bagus pada adu penalti, kami harus memberi selamat kepada Cremonese," jelas Spalletti. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan