Nilai Ganjar-Yenny Wahid Sama-Sama Figur Penjaga Kebhinekaan, Jubir PSI Sebut Layak Jadi Penerus Jokowi-Ma’ruf

  • Bagikan
Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 3 Oktober 2022 lalu mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Selain mengusung Gubernur Jawa Timur itu, PSI juga menunjuk putri kedua Presiden ke-5 Indonesia Abdurrahman Wahid, yakni Yenny Wahid Sebagai calon wakil presiden.

Walaupun terhalang presidential threshold atau ambang batas karena tidak memiliki kursi di parlemen, PSI getol menyuarakan kedua figur usungan mereka. Ganjar - Yenny.

Teranyar, Juru Bicara PSI Sigit Widodo mengatakan, pihaknya tidak pernah ragu soal kapabilitas keduanya. Apalagi jika ditilik lebih jauh, ia menikai keduanya sama-sama gifur yang menjaga kebhinekaan.

“Sejak awal mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres, PSI memang tidak pernah ragu Mas Ganjar dan Mbak Yenny akan menjadi pasangan terbaik untuk meneruskan kerja-kerja Presiden Jokowi, termasuk menjaga kebhinekaan Indonesia,” ungkapnya, dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Rabu (18/1/2023).

Diberitakan sebelumnya, pemilihan Ganjar oleh PSI sebagai capres disebut karena Ganjar memiliki sosok yang merakyat. Ia juga disebut dekat dengan kaum muda.

Sementara Yenny, karena sosoknya dikenal sebagai pribadi yang konsisten mewujudkan perjuangan Gus Dur dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran. PSI meyakini kombinasi Ganjar-Yenny merupakan pasangan yang bisa meneruskan kerja presiden Jokowi ke depannya.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan