Preview AC Milan vs Inter Milan: Balas Penghinaan

  • Bagikan
Latihan Inter Milan/inter.it

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan akan tersaji di final Piala Super Italia, dini hari nanti. Ini bakal panas mengingat perseteruan mereka belakangan ini.

Bara paling besar disulut pemain AC Milan akhir musim lalu. Setelah mengalahkan Inter dalam persaingan Scudetto di giornata terakhir, mereka menghina Inter dalam pesta perayaan gila.

Bahkan, penghinaan itu berbuntut investigasi yang dilakukan oleh Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Akibatnya, empat pemain Milan; Theo Hernandez, Rade Krunic, Mike Maignan, dan Sandro Tonali dijatuhi sanksi berupa denda 12 ribu euro.

Tak hanya keempat pemain itu, Zlatan Ibrahimovic yang musim sebelumnya sudah terlibat keributan dengan Romelu Lukaku juga jadi sorotan. Itu setelah striker veteran Swedia itu mengejek Hakan Calhanogul lewat pengeras suara dalam parade juara Rossoneri.

Penghinaan itu jelas akan coba dibalas Inter Milan di King Saud University Stadium, Riyadh. Apalagi, ini adalah gelar pertama yang diperebutkan tim Serie A musim ini.

Inter yang berstatus juara Coppa Italia punya modal lebih bagus menyambut laga ini. Pada akhir pekan, sang juara bertahan Supercoppa Italiana mengalahkan Verona di Serie A. Sebaliknya, AC Milan ditahan imbang Lecce.

Selain itu, situasi skuat Nerazzurri, julukan Inter juga lebih baik. Dengan Lukaku yang sempat melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera ringan sudah berlatih, maka kemungkinan hanya Samir Handanovic dan Marcelo Brozovic yang akan absen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan