Relawan Anies Klaim Dapat 50 Persen Lebih Suara di Sulsel

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Relawan bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan mengklaim mampu mendapatkan suara 50 persen lebih di Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW Mileanies Sulsel sekaligus admin Forkom Relawan Anies Baswedan Sulsel Asri Tadda.

Dia mengatakan, saat ini Mileanis tengah fokus memperbaiki struktur relawan sampai pada tingkat saksi di TPS, minimal tiga orang.

“Jadi memang itu yang kita pasang sebagai target sehingga skemanya itu namanya laba-laba. Tiga di kabupaten, tiga di kecamatan, tiga di desa, tiga di RW, tiga di RT, tiga di TPS, seperti itu,” ucapnya kepada Fajar.co.id, Selasa, (17/1/2023).

Selain itu, pihaknya tetap melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat kenapa harus bersama-sama mendukung Anies.

“Karena kita memang sama-sama berharap kalau pak anies yang pimpin Indonesia, Indonesia bisa lebih baik saat ini,” ungkap Asri Tadda.

Dia membeberkan, relawan yang terdaftar di forkom itu ada 57 simpul. Dan itu semuanya bergerak di setiap daerah. Jumlahnya hampir 10 ribuan satu.

Posisinya ada yang sebagai pengurus dan anggota relawan atau simpatisan.

“Kalau simpatisan itu dari berapa besar partisipasi misalnya dalam grup wa yang kami buat,” ujarnya.

Jumlah simpatisan dipastikan di atas 10 ribuan. Karena banyak orang yang tidak mau ditulis namanya sebagai relawan karena urusan pekerjaan misalnya statusnya PNS.

“Karena urusan pekerjaan jadi yang kayak begitu susah diidentifikasi. Tapi kita bisa prediksi misalnya kayak di Sulsel itu dengan 6 juta pemilih sebenarnya kita yakin bahwa simpatisan pak Anies itu bisa lebih dari 50 persen,” tandasnya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan