Sayang Gagal, Shin Tae Yong Ungkap Ingin Juarai AFF 2022 untuk Korban Kanjuruhan

  • Bagikan
Shin Tae Yong

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong merasa begitu sedih usai dirinya gagal membawa skuad Garuda meraih gelar Piala AFF 2022.

Langkah timnas Indonesia harus terhenti di babak semifinal usai takluk dari Vietnam.

Kegagalan ini terasa perih bagi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, karena dirinya memang menargetkan untuk memutus kegagalan Indonesia di Piala AFF.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemainnya sudah melakukan yang terbaik dan memang kesulitan di laga tersebut.

Shin Tae Yong mengaku ingin memenangkan gelar ini sebagai wujud persembahannya untuk korban Tragedi Kanjuruhan.

"Saya meminta maaf tidak bisa membawakan trofi Piala AFF kali ini. Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Tetapi jika saya bisa lebih baik, saya bisa membawa trofi yang sangat diinginkan masyarakat Indonesia," kata Shin Tae Yong dilansir dari media Korea Selatan, Naver.

"Saya sangat ingin memenangi turnamen ini untuk korban tragedi Kanjuruhan, tetapi saya tak bisa. Sekali lagi saya mengucapkan belasungkawa untuk korban dan keluarganya," tambahnya.

Salah faktor gagal Timnas Indoensia disebut STY salah satunya adalah masalah persiapan.Kesiapan pemain rendah karena kompetisi sempat vakum akibat tragedi Stadion Kanjuruhan, sehingga pemain kehilangan iklim kompetitif dalam pertandingan.

"Masih kecewa jika diingat, tetapi berdasarkan performa, sangat sulit bagi pemain mengatur sense of game. Jelang Piala AFF, mereka bahkan tidak memainkan laga ujicoba sebelum menghadapi laga sesungguhnya," tutupnya.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan