Sebut Ganjar Kader PDIP yang Gagal, Helmi Felis: Politik Pencitraan Sudah Sangat Merusak

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pegiat media sosial Helmi Felis menyoroti pernyataan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan yang mempertanyakan kinerja rekan separtainya Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Menurut kader Partau Ummat itu, Ganjar adalah salah satu kader PDIP yang gagal. Terutama dalam mengatasi angka kemiskinan di Jawa Tengah, selama dua periode menjabat tak ada hasil yang signifikan.

Hal itu disampaikan Helmi Felis dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 17 Januari 2023.

"Ganjar Pranowo salah satu kader PDIP yang gagal -bahkan menurut partainya- Tapi PDIP manfaatkan kegagalan itu untuk mencitrakan PDIP peduli rakyat," ujar Helmi Felis.

"Politik pencitraan sudah sangat tidak produktif dan merusak, ini memalukan sekaligus bukti konkret kegagalan mereka," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang menjadi calon presiden 2024 dari PDI Perjuangan.

Namun Ganjar malah menjadi bahan pembicaraan karena dianggap diabaikan di HUT ke-50 PDIP pada Selasa (10/1/2023) kemarin.

Salah satu poin yang sangat disoroti adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sama sekali tidak menyinggung Ganjar.

Bukan hanya itu, Ganjar juga terlihat duduk di barisan kedua bersama para kader lain selama acara, berbeda situasi dengan kandidat bakal capres lain seperti Puan Maharani yang berhak duduk di depan karena merupakan elite partai.

Namun Ganjar tampaknya tidak ambil pusing dengan dirinya yang dianggap tak digubris di HUT ke-50 PDIP. Malah penilaian tersebut seolah dibalas dengan unggahan videonya saat dikerubungi banyak kader banteng.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan