Teka-teki Kapan Deklarasi Koalisi Perubahan, Relawan Anies Bilang Sebelum April

  • Bagikan
Bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan saat bertemu sekaligus makan siang dengan tim kecil 'Koalisi Perubahan' yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat. (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPW Mileanies Sulsel sekaligus admin Forkom Relawan Anies Baswedan Sulsel Asri Tadda membocorkan deklarasi koalisi perubahan.

Menurutnya, deklarasi tersebut diprediksi sebelum bulan April mendatang.

“Jadwal tentatif belum ada cuman kita prediksi itu sebelum bulan April semuanya sudah mengkrucut,” ucapnya dalam Fajar.co.id, Selasa, (17/1/2023).

Untuk saat ini kata dia, memang secara konstalasi politik nasional itu agar rumit.

“Jadi memang sekarang urusannya bagaimana misalnya koalisi perubahan itu bisa segera deklarasi capres cawapres,” tuturnya.

Tapi karena lawan politik Anies juga belum melakukan deklarasi, maka relawan hanya tetap fokus pada struktur relawan Anies di daerah.

“Bagaimana pun bentuk koalisinya nanti, bagaimana pun misalnya kompromi-kompromi politik yang membuat ada cawapres siapapun itu,” tuturnya.

“Sebelum masuk di tahapan, jadi yang kita lakukan memang bagaimana mengangkat citra. Bagaimana mensosialisasikan tentang kinerja baik pak Anies selama di DKI dan sebelumnya. Tapi kami yakin kalau di sulsel itu kita lebih dari 50 persen,” tandasnya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan