15 Tahun Vakum, Arman Sewang Hari Ini Resmi Dilantik Jadi Ketua PWI Gowa

  • Bagikan
Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu melantik Ketua PWI Gowa, Arman Sewang dan pengurusnya di di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Kamis (19/1/2023). (Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,GOWA — Jurnalis Harian Fajar, Arman Sewang hari ini resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa, Kamis (19/1/2023).

Arman dan 26 pengurus lainnya, dilantik langsung oleh Ketua PWI Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Salim Alwi Hamu di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa.

“Hampir 15. Minimal 13 tahun lalu. Setelah sekian lama hanya lapuk, tidak berkembang untuk dijalankan membina wartawan sangat disayangkan,” ujar Arman.

Arman mengatakan, sebagai lembaga profesi wartawan paling tua di Indonesia. Peran PWI sangat penting. Salah satunya kata dia sebagai bengkel bagi para wartawan.

“PWI adalah corong atau lembaga wadah perbaikan kapasitas wartawan. PWI nanti bisa jadi bengkel untuk wartawan yang sering dipusingkan oleh banyak pihak. Maka PWI nanti yang berfungsi sebagai ruang pembinaan wartawan,” terangnya.

Lebih lanjut, Arman bilang, aktifnya kembali PWI Gowa tidak terlepas dari peran Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ia bilang orang nomor satu di Gowa itu banyak memberi arahan demi terwujudnya kembali PWI di Kabupaten Gowa.

“Semoga jadi langkah awal, untuk jadi kekuatan, energi baru membangun insan pers di kabupaten Gowa. Daerah-daerah yang PWI-nya aktif, hampir semua insan persnya bisa menyampaikan informasi,” pungkasnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan