Berang Akun Twitter Resminya Diretas, Kajari Gowa Sebut Sudah Kantongi Keberadaan Pelaku

  • Bagikan
Kepala Kejari Gowa, Yeni Andriani

FAJAR.CO.ID,GOWA — Akun Twitter resmi Kejaksaan Negeri Gowa hingga kini masih di tangan peretas yang menamai dirinya Opposite6890.

Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani mengaku sangat marah. Pasalnya peretasan ini adalah yang kedua kalinya.

“Kami di hacker, kami sangat kecewa, berang, kenapa Twitter kami dikasi begitu. Ini sudah kedua kali di hack, kemarin untuk minta minta, keterlaluan banget,” ungkapnua kepada fajar.co.id melalui sambungan seluler, Kamis (19/1/2023).

Yeni bilang telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait peristiwa ini. Ia pun mengaku telah mengetahui keberadaan pelaku saat ini.

“kami sudah tau posisi yang bersangkutan, kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk diusut, kami juga sudah melaporkan secara berjenjang dengan pimpinan,” terangnya.

Adapun unggahan peretas yang sudah terlanjur diunggah, ia mengatakan tim cybernya saat ini masih berupaya untuk menghapus. Yeni bilang tidak akan segan memidanakan pelaku.

“Apabila ada kelakuan pidana maka akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Diketahui, Opposite6890 sebelumnya telah beberapa kali menggegerkan warganet karena aksinya di dunia maya. Ia pernah membongkar praktik perjudian dengan mencatut nama-nama petinggi Polri termasuk Ferdy Sambo.

Bukan hanya itu, pada saat pemilu presiden 2019, Opposite6890 juga sempat muncul dengan membongkar berbagai kasus.

(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan