Labuhkan Pilihannya ke Golkar, Ridwan Kamil: Keputusan Ini Saya Ambil demi Peningkatan Kinerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjatuhkan pilihan politiknya dengan berlabuh di partai berlambang pohon beringin yang dikelilingi untaian padi dan kapas dalam perisai segi lima, Golkar.

Menurut orang nomor satu di Jawa Barat itu, keputusannya itu untuk berjuang bagi pembangunan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengaku tidak mengambil keputusan tersebut secara tiba-tiba, melainkan dengan pertimbangan panjang, baik melakukan istikharah, masukan dari ibu, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega ,serta para sahabatnya. "Keputusan ini pun saya ambil demi peningkatan kinerja," cuit Ridwan Kamil di linimasa Twitternya, dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (19/1/2023).

Terkait pertanyaan mengapa ia berlabuh di Partai Golkar? Ridwan Kamil mengaku, ia berlabuh di partai tersebut dengan sejumlah pertimbangan. Di antaranya, Partai Golkar dinilainya telah teruji sebagai salah satu partai politik yang jadi pilar demokrasi di Indonesia, "Selalu berkomitmen menjaga & mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila & NKRI," bebernya.

Partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya, ujar Ridwan Kamil, juga memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, yang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi.

"Ini juga menjadi tekad saya bersama Golkar mendorong pemerintahan yang bersih dan bermartabat serta mendukung upaya penegakan hukum yang adil dan beradab," jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan