Open House Imlek Kembali Diadakan, Wilianto Tanta Berharap Jadi Momen Pererat Jalinan Persaudaraan Lintas Etnis dan Agama

  • Bagikan
Wilianto Tanta resmi dilantik menjadi Ketua Umum PSMTI periode 2022 - 2026 di Hotel InterContinental, Jakarta, Rabu (06/7/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perayaan tahun baru Imlek memiliki kesan tersendiri masyarakat Tionghoa di Kota Makassar, selain memiliki makna ritual dan budaya, juga tidak lepas dari makna sosial.

Apalagi, perayaan di tahun ini paska dicabutnya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Masyarakat Tionghoa di Kota Makassar pun kembali mengadakan Open House, Bai Nian, Temu Hati Imlek 2023.

Kegiatan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini akan diadakan tepat di Hari Imlek, Minggu (22/1/2023) pukul 18.00 hingga 22.00 di Nusantara Hall, Hotel Rinra - Tanjung Bunga - Makassar.

Para pimpinan organisasi Tionghoa seperti PSMTI, Permabudhi, Perhimpunan Inti, Matakin, PITI, Yayasan Budi Luhur, Iwati, Yayasan-yayasan sosial, dan yayasan Marga akan hadir sebagai tuan rumah menyambut tamu-tamu yang datang bersilaturahmi.

Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta, berharap kegiatan Bai Nian open house yang diadakan tepat di hari Imlek ini dapat dibudayakan dan menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Diharapkan kegiatan temu hati ini akan menjadi momen untuk mempererat jalinan persaudaraan lintas etnis dan agama, untuk bangkit dan maju bersama. Sesuai tema Imlek tahun ini, yaitu "Bersyukur, Bangkit dan Maju Bersama," beber Wilianto Tanta.

Sementara itu, Ketua Permabudhi Sulsel, Yonggris, menjelaskan, karena acara ini adalah open house, sehingga panitia tidak membuat surat undangan, hanya pemberitahuan secara informal ke pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum untuk datang bersilaturahmi Imlek.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan