Pentingnya Monitoring Jaringan untuk Bisnis, Dua Perusahaan Besar Ini Andalkan Netmonk

  • Bagikan
Aplikasi monitoring jaringan.

FAJAR.CO.ID -- Jaringan sangatlah penting untuk keberlangsungan proses bisnis perusahaan. Namun, terkadang jaringan bisa mengalami masalah yang dampaknya cukup besar terhadap perusahaan karena produktivitas berkurang drastis. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi diperlukan alat untuk memonitoring jaringan sehingga tim IT perusahaan tidak perlu selalu stand by. Salah satu aplikasi monitoring jaringan yang banyak dipakai adalah Netmonk.

Banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh perusahaan yang telah menggunakan software monitoring jaringan. Selain dapat membantu tim IT agar bekerja lebih efektif, perusahaan bisa mendapatkan notifikasi lebih cepat apabila terjadi masalah seperti down pada perangkat jaringan sehingga akan lebih cepat diatasi.

Jika mendapatkan notifikasi lebih cepat, maka perusahaan dapat menghemat biaya yang cukup besar dibandingkan harus mengalami kerugian akibat perangkat jaringan perusahaan mengalami down berjama-jam sehingga proses bisnis dan produktivitas pekerja terhambat. Lalu, data yang dihasilkan oleh aplikasi monitoring jaringan terhadap perangkat jaringan perusahaan dapat dijadikan data historis yang berharga yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan termasuk perencanaan awal tahun.

Contohnya perusahaan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Pusat yang mengandalkan Netmonk sebagai solusi dari permasalahan jaringan mereka. BPKP Pusat merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas melaksanakan pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. BPKP Pusat menggunakan jaringan internet Astinet dari Telkom Indonesia dalam mendukung proses bisnisnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan