Preview Manchester City vs Tottenham: Adu Tajam Dua Predator

  • Bagikan
Erling Haaland/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Dua predator Premier League; Erling Haaland dan Harry Kane akan adu ketajaman di Etihad Stadium, dini hari nanti. Gol mereka dibutuhkan tim masing-masing setelah kalah dalam derbi.

Manchester City  menelan pil pahit dalam derbi Kota Manchester di Old Trafford, pada akhir pekan. Sempat memimpin lebih dulu, mereka menyerah 1-2 melawan Manchester United yang diwarnai gol kontroversial Bruno Fernandes.

Sementara Tottenham Hotspur dipermalukan Arsenal dalam derbi London Utara yang berakhir dengan keributan. Tampil di kandang sendiri, Spurs kalah 0-2 dari musuh bebuyutannya.

Hasil-hasil itu membuat The Citizens yang mengoleksi poin 39 tertinggal delapan angka di belakang Arsenal yang memuncaki klasemen. Sedangkan Spurs yang tertahan di peringkat kelima kini terpaut lima angka dari zona Liga Champions.

Makanya, kedua klub berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti. Untuk misi itu, Haaland dan Kane yang musim lalu mencetak dua gol di Etihad akan menjadi senjata mereka.

Haaland sejauh ini menjadi top skor Premier League dengan 21 gol dalam 18 pertandingan. Kane menjadi penguntit terdekatnya dengan 15 gol dalam 19 pertandingan.

Setelah mandul di dua laga terakhir, Manajer City, Pep Guardiola menegaskan harapannya melihat Haaland kembali mencetak gol.  Makanya, ia meminta timnya memberikan pasokan bola yang lebih teratur. Pemain Norwegia itu jarang mengancam pertahanan Manchester United dalam derbi karena tuan rumah bertahan sangat dalam dan melakukan man-marking.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan