Preview Villarreal vs Real Madrid: Melawan Kelelahan

  • Bagikan
Latihan Real Madrid j/situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Real Madrid kembali akan mengunjungi Estadio de la Cerámica untuk menghadapi Villareal di babak 16 besar Copa del Rey. Ini akan jadi ujian sulit bagi Los Blancos yang kalah bugar dari lawan.

Partisipasi mereka di Piala Super Spanyol memang sangat menguras tenaga El Real. Selain harus terbang jauh, anak asuh Carlo Ancelotti juga memainkan dua pertandingan melelahkan di Arab Saudi.

Makanya, Ancelotti tidak punya pilihan lain selain melakukan rotasi dini hari nanti. Nama-nama seperti Rodrygo, Nacho, Dani Ceballos, Eden Hazard, hingga Alvaro Odriozola semuanya berpeluang turun sejak awal.

Selain faktor kebugaran, laga ini bakal lebih berat karena Tim Kapal Selam Kuning, julukan Villareal sedang dalam performa terbaik. Mereka memenangi empat dari lima laga terakhir dan tak terkalahkan.

Salah satu korban tuan rumah adalah Madrid. Sebelum terbang ke Riyadh, Madrid kalah 1-2 di jornada ke-16 La Liga yang membuat mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona.

Meski demikian, Madrid datang ke Villareal dengan target kemenangan. Bukan hanya menjaga peluang gelar, pasukan Carlo Ancelotti butuh hasil positif untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah kalah di final Piala Super Spanyol.

"Saat-saat sulit sering terjadi dan itulah mengapa kami harus mengatasinya dengan cepat dengan menunjukkan sikap dan komitmen yang sama seperti yang selalu kami lakukan," kata Ancelotti di situs Real Madrid.

Seperti di laga-laga sebelumnya, Ancelotti punya pekerjaan di sektor pertahanan. Dalam tiga laga terakhir, Los Blancos kebobolan enam gol atau rata-rata dua gol per pertandingan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan