Sebelum Dicopot Pj Gubernur Heru, Loyalis Anies Ini Pilih Undur Diri dari Komisaris Ancol

  • Bagikan
Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Geisz Chalifah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Geisz Chalifah mengajukan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang kini diembannya. Ia sudah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Geisz selama ini dikenal sebagai sosok loyalis eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia juga diangkat sebagai Komisaris Ancol oleh Anies saat masih menjabat Gubernur DKI.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari tanggal 2 Januari," ujar Geisz saat dikonfirmasi, Rabu (18/1/2023).

Selanjutnya, pengunduran diri Geisz ini baru akan dibahas lebih dahulu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebelum disetujui.

Geisz mengaku, alasannya mengundurkan diri lantaran sudah yakin akan dicopot oleh Heru Budi. Namun, proses pencopotannya akan lebih lambat karena Heru tak mungkin mencopot Geisz saja.

"Kalau nanti (petinggi Ancol) yang diganti cuma saya sendiri, ada kemungkinan tak baik secara publik. Nah, agar ringan langkahnya Pak Pj (Heru), saya mengundurkan diri lebih dulu dan enggak perlu mengganti yang lain juga," jelasnya.

Ke depannya, ia juga berencana membantu Anies yang kini sudah menjadi Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem. Selain itu, ia akan tetap menjalankan bisnis dan kegiatan lainnya.

"Jelas akan bantu Pak Anies. Bahkan, sebelum saya mundur, saya sudah komunikasi dengan Pak Anies. Selain itu, saya tetap di bisnis properti, mengurus sekolah, hingga aktif di berbagai lembaga sosial," pungkasnya.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan