Teliti Covid 19 di Makassar, Aliyah Raih Gelar Magister, IAS Bangga

  • Bagikan
Aliyah Raih Magister, IAS Dampingi Istri Saat Wisuda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Kamis, 19 Januari 2023, menjadi hari penuh bahagia bagi politisi senior Golkar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Itu tidak lepas dari pencapaian akademik istrinya, Aliyah Mustika Ilham (AMI).

Anggota DPR RI itu sukses meraih gelar Magister Administrasi Publik (M.A.P.) di Universitas Prof. DR. Moestopo (BERAGAMA), Jakarta. Gelar ini resmi disematkan kepada AMI setelah menjalani wisuda sarjana dan pascasarjana di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC). Jl. Jend. Gatot Subroto. Jakarta.

"Alhamdulillah, saya mendoakan ilmu yang diraih akan banyak memberi manfaat bagi orang lain. Karena saya yakin, tidak peduli setinggi apa titel akademiknya, yang paling baik adalah mereka yang memberi manfaat kepada sesama," ujar Ilham yang terlihat begitu sumringah mendampingi istrinya di sela-sela wisuda.

AMI sanggup memanfaatkan masa pandemi Covid 19 untuk kuliah. Maklum, anggota Komisi IX DPR RI ini memang membidangi masalah kesehatan.

Setelah menjalani kuliah selama dua tahun, AMI berhasil menyempurnakan studi dengan nilai Cum Laude (sempurna). Dia berhasil menjadikan Covid 19 di wilayah Makassar sebagai objek penelitiannya.

Itu tertuang dalam tesis AMI yang berjudul Analisis Penerapan Kebijakan Vaksinasi Covid 19 di Indonesia (Studi Kasus di Kota Makassar, Sulsel). "Salah satu konklusi penting dari penelitian itu bahwa kebijakan vaksinasi terbilang sukses di Makassar kendati sejumlah hal dalam perspektif administrasi masih perlu dibenahi," ujar AMI.

IAS dan AMI menjadi sejoli politisi yang begitu peduli dengan dunia pendidikan. Selain AMI yang sudah bergelar Magister, IAS juga sukses menyelesaikan pendidikan S3 di UNM. (*)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan