TKA China Dibunuh Secara Sadis di Minahasa, Luqman Hakim: Kita Tunggu Polisi Menjelaskan Detail Motifnya

  • Bagikan
Luqman Hakim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Luqman Hakim, menyoroti pembunuhan sadis Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara (Sulut).

"Detail peristiwanya sudah diungkap. Kita tunggu Polisi menjelaskan detail motifnya. Ini akan bermanfaat untuk publik memahami kejadian secara utuh," ujar Luqman dikutip dari unggahan twitternya, @LuqmanBeeNKRI (19/1/2023).

Sebelumnya, gempar diberitakan pembunuhan sadis terhadap pekerja asal China dengan menggunakan ekskavator.

TKA bernama Wang Zanbio itu tewas di perkebunan Alason, Kabupaten Mitra, Sulut pada Minggu (15/1/2023). Pelakunya, diketahui bernama MP yang merupakan rekan kerja korban.

Wang Zanbiao tewas di TKP karena mengalami luka robek dan patah tulang di beberapa bagian tubuhnya. Penyebabnya karena tertindih bucket ekskavator.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast kepada awak media menuturkan, kejadian bermula ketika tersangka MP sedang mengoperasikan ekskavator di perkebunan Alason, Kabupaten Mitra, Sulut pada Minggu (15/1), sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat itu, korban mendatangi tersangka yang berada di tempat pengisian bahan bakar minyak (BBM). Kemudian, korban dari jarak sekitar 40 meter, dengan menggunakan isyarat tangan, meminta tersangka berhenti beraktivitas dan memarkirkan alat berat tersebut. Kemudian, tersangka turun ke tempat pengisian BBM menuju korban.

Saat di lokasi pengisian bahan bakar tersebut, korban diduga membuat tersangka merasa sakit hati. Setelah itu korban menuju arah kanan ekskavator, sedangkan tersangka kembali menaiki alat berat tersebut, lalu menghidupkan mesin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan