Bali United vs PSM, Laga Sarat Gengsi Dua Tim Papan Atas

  • Bagikan
Laga PSM Makassar vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-pare

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dua tim papan atas akan bertemu sore ini. PSM dan Bali United sama-sama di klasemen atas Liga 1.

Stadion Sultan Agung Bantul akan menjadi saksi, tim terbaik di antara keduanya dalam laga Bali United vs PSM, Jumat, 20 Januari. Saat ini, PSM mengoleksi 37 poin, sedangkan Bali United 33 poin.

Laga ini akan berat bagi Pasukan Ramang karena akan melawan sang juara Liga 1 musim lalu. Memang, PSM memuncaki klasemen, namun hanya berbeda 1 angka dari sang runner-up Madura United (36 poin), disusul Persija Jakarta (35 poin).

PSM butuh mempertahankan puncak klasemen, sementara Bali United memerlukan kemenangan untuk melanjutkan kans perburuan juara pada akhir musim. PSM agak diuntungkan karena tidak bermain di markas Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Pada pertandingan ini juga, dipastikan akan berlangsung tanpa penonton. Hal tersebut harus dimanfaatkan anak asuh Bernardo Tavares jika masih ingin terus memuncaki klasemen. Apalagi saat ini Pasukan Ramang sedang dalam kondisi prima.

Sementara Bali United juga memerlukan kemenangan agar mereka tak tersalib oleh pesaingnya di papan atas klasemen saat ini. Mengingat poin dari bali United sama dengan Persib Bandung yang berada di peringkat ke 5 klasemen.

Dari 5 pertemuan terakhir mereka, PSM masih unggul dari Bali United. Pasukan Ramang mencatatkan 3 kali kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah oleh Bali United.

Lima pertandingan terkahir PSM juga masih unggul. Pasukan Ramang memenangkan 2 pertandingan, seri 2 kali, dan kalah 1 kali. Termasuk pada pertandingan perdana kontra PSS Sleman, menang besar dengan skor 4-0.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan