Bandingkan Cap Firaun ke Jokowi dan Anies, Andi Sinulingga Seret Buzzer Begundal Istana yang Sebar Kebencian

  • Bagikan
Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Loyalis Anies Baswedan Andi Sinulingga menyinggung para pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang 'gerah' dengan budayawan Cak Nun atau Emha Ainun Najib karena menyebut Firaun.

Diketahui Cak Nun menyebut Jokowi dengan sebutan Firaun dalam salah satu ceramahnya di video yang viral beberapa waktu terakhir.

Andi menyebut bahwa Bacapres Partai NasDem Anies Baswedan juga pernah disebut oleh Firaun oleh buzzerRp seperti Guntur Romli, Yusuf Dumdum, bahkan hingga Ketum PSI Giring Ganesha.

"Tapi Anies dan simpatisannya slow-slow aja dikata-katain Firaun sama begundal kekuasaan. Para begundal yang selalu menebar kebencian tanpa tersentuh hukum sama sekali. Mereka yang menabur jejak-jejak permusuhan abadi," ucap Andi dilansir dari akun Twitter pribadinya, Jumat (20/1/2023).

Sebelumnya diketahui Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo menilai pernyataan Cak Nun terlalu berlebihan dan akan melaporkannya ke polisi.

“Kami nilai pernyataan Cak Nun menyebut Jokowi itu Firaun sudah keterlaluan dan telah menghina kepala negara dan pemerintah. Kami akan segera melaporkan Cak Nun ke Bareskrim Mabes Polri,” ujar Sulaksono dikutip dari laman Suara Nasional.

Untuk diketahui, pendukung Jokowi yang mengecam Cak Nun perihal “Firaun” ini ternyata kedapatan menarasikan hal serupa yang mengarah pada Anies Baswedan.

Guntur Romli misalnya. Ia menyindir Anies. "Eh kurang, Jakarta bebas dari cengkeraman Namrud & Firaun yg gagal," tulis akun @Muhammad Guntur R yang menyindir Anies yang waktu itu berakhir masa jabatannya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan