Buka-Bukaan Soal PAD Jika Suporter Nonton PSM Main di GBH, Taufan Pawe: Saya Mau Hidupkan UMKM

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menggelar rapat tertutup dengan Wakapolda Sulsel Brigjen Chuzaini Patoppoi, beberapa waktu lalu.

Didampingi sejumlah pejabatnya, Walikota Parepare ini ingin memastikan nasib PSM Makassar ketika bermain kandang di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) bisa dihadiri suporter.

Dalam rapat itu, Taufan Pawe menyampaikan keluh kesah masyarakatnya akibat laga kandang yang digelar tanpa penonton.

Dirinya secara terang-terang mengaku ingin memajukan UMKM yang menjadi visi misinya melalui sepakbola ini.

“Saya hargai pak, karena saya bangga dengan polisiku, saya hargai polisi saya pak. Tapi saya mau ditolong pak, saya mau sejahterakan rakyatku pak. Saya mau hidupkan UMKM ku pak,” kata Taufan Pawe dikutip dari unggahan video di akun tiktoknya @Taufan Pawe

Taufan Pawe mengakui banyak warga dari mereka juga yang mencari nafkah ketika PSM bermain di kandang.

“Kemarin banyak yang mengeluh pak, mereka datang di rujab dengan logat bugisnya. Pak Wali saya sudah beli bahan untuk bikin bakso. Basi semua karena tidak ada penonton pak," tambahnya.

Mendengar hal tersebut ia pun merasa sedih. Dan kembali mengingat visi misinya yang ingin menjadikan kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

“Ada apa ini, sedih juga. Ada teori telapak kaki saya pak, visi misi saya hadirkan kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.” Ujarnya.

Walikota Parepare ini pun terang-terang dan menyebut angka nominal pendapatan yang didapatkan setiap kali PSM Makassar bermain di Stadion BJ Habibie.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan