Genangan Mirip Danau Muncul di Tengah Gurun Pasir Arab, Dunia Was-was

  • Bagikan
Kemunculan Danau di Tengah Gurun Pasir Arab (foto: int)

FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI -- Fenomena tidak biasa kembali muncul di Arab Saudi. Sebuah wilayah tepatnya di Wadi al-Rummah, Arab Saudi kembali jadi perbincangan usai munculnya sejumlah genangan air mirip danau dan sungai.

Kemunculan genangan ini akibat guyuran hujan yang berlangsung beberapa waktu. Uniknya, tempat ini merupakan area yang sangat tandus. Tak ayal tempat ini menjadi tempat hiburan baru bagi warga sekitar.

Dalam video yang tersebar di media sosial Twitter, ratusan warga berbondong-bondong menuju ke daerah tersebut. Berbagai aktivitas kemudian dilakoni oleh mereka.

Sebut saja kegiatan jetski, menunggang kuda dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. Tak ayal jalanan di sekitarnya mengalami kemacetan karena banyaknya deretan mobil pengunjung.

Wilayah ini sendiri merupakan sebuah lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab. Permukaan airnya kemudian mengalami kenaikan setelah diguyur hujan cukup deras. Saat ini, wilayah Arab Saudi juga diliputi cuaca ekstrem.

Meski merupakan fenomena tidak biasa, ternyata fenomena yang sama pernah muncul sebelumnya. Namun, disebutkan jika fenomena ini hanya terjadi tiga kali dalam 100 tahun.

Misalnya pada tahun 1900-an tepatnya tahun 1945, 1982 dan 1987. Di tahun 2000-an terjadi di tahun 2004, 2008 dan 2018 lalu.

Sebelumnya, pemandangan unik juga muncul di tanah Arab. Deretan gurun di Makkah Al Mukarramah menghijau menghasilkan pemandangan asri yang elok dipandang mata.

Hal ini juga disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi melanda Arab. Warganet kemudian ramai-ramai menyebut jika fenomena yang terjadi di Arab merupakan pertanda akan datangnya hari kiamat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan