Gila! Guru Honorer Cabuli Tiga Siswanya Sekaligus, Pelakunya Residivis Kasus yang Sama

  • Bagikan
ILUSTRASI. Pencabulan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Seorang guru honorer berinisial AU (44) tega melakukan perbuatan terlarang kepada siswanya sendiri.

Oknum guru honorer itu melakukan pelecehan seksual terhadap siswanya. Parahnya, AU merupakan residivis kasus yang sama dan sudah pernah menjalani hukuman.

Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Deki Marizaldi, menjelaskan bahwa ada tiga orang yang menjadi korban mesum oknum guru honorer tersebut. Para korban yakni inisial RF (15), S (17), dan MZ (15).

"Iya benar, tiga korban. Tersangka sudah kita amankan. Dia juga ternyata residivis kasus yang sama pada tahun 2012 lalu," ujar Deki kepada wartawan, Jumat (20/1/2023) siang.

Deki menerangkan bahwa aksi pencabulan tersebut terjadi saat kegiatan sekolah dalam rangka Masa Bimbingan Fisik dan Mental (Madabintal) di kawasan pemakaman umum Panroko, Jalan Hikmah, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, belum lama ini.

"Modus tersangka pada saat ikut bimbingan dan berada di pos menyuruh ketiga korban untuk mencium dan memegang alat kelamin tersangka dan para korban," jelasnya.

Selain itu, kata Deki, tersangka juga menyuruh para korbannya untuk mengirimkan foto telanjang ke akun WhatsAppnya.

"Mereka pun terpaksa mengikuti suruhan tersangka karena takut, sebab tersangka adalah pembina dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, kata Deki, tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) juncto pasal 76E dan pasal 6 huruf C juncto pasal 15 ayat (1) huruf B Undang-undang Nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan