Jenderal Dudung Prioritaskan Peningkatan Kesejahteraan Prajurit dan Keluarganya

  • Bagikan
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan sambutan pada Rakornis YKEP digelar di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023). Foto: Dispenad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keberadaan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) harus dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarganya termasuk dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui lembaga pendidikan.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Teknis Yayasan Kartika Eka Paksi (Rakornis YKEP) yang digelar di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023).

Kasad yang juga selaku Ketua Pembina YKEP menyampaikan, YKEP saat ini telah melakukan banyak terobosan terutama dalam memberikan dukungan bagi peningkatan SDM prajurit dan keluarganya serta masyarakat melalui bantuan beasiswa maupun pengembangan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan terutama di Unjani.

Diungkapkan Kasad, dengan program studi yang semakin berkembang di Unjani serta sarana yang memadai, mahasiswa lulusan Unjani diharapkan semakin mampu bersaing pada dunia kerja yang dibutuhkan pada institusi pemerintahan maupun swasta.

“Dari ilmu, teori itu dikembangkan, bagaimana nanti bekerja, termasuk kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, baik negeri maupun swasta, sehingga lulusan Unjani siap pakai, “ tegas Kasad.

Dalam sambutannya, di hadapan Ketua YKEP Letjen TNI Purn Tatang Sulaiman, Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Yuwana, S.H., LL. M., P.h.D, dan para pengurus YKEP, Kasad berharap lulusan Akademi Militer (Akmil) yang merupakan lulusan setara Diploma 4 (D-4) dapat melanjutkan Strata Satu (S1) di Universitas Unjani, termasuk lulusan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) dapat langsung mengikuti pendidikan Secapa AD dan melanjutkan S1 di Unjani.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan