Kepala BIN Beberkan 2023 Akan Jadi Tahun Gelap, Ferdinand Hutahean: Kencangkan Ikat Pinggang

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kabar gelapnya tahun 2023 sebelumnya disiarkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada tahun lalu. Namun dalam beberapa kesempatan, bendahara negara itu menyebut ekonomi Indonesia akan tetap kuat tahun ini.

Di tengah meredanya kabar itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan kembali menyampaikan bahwa 2023 memang akan jadi tahun gelap dan penih ketidakpastian:

Merespons hal itu, politikus kawakan Ferinand Hutahean menanggapi serius. “Winter is coming,” ujarnya melalui cuitan di Twitter, Jumat (20/1/2023).

Eks kader Demokrat itu menuturkan, mengarungi tahun ini butuh kecerdasan. Ia pun memberi tips dalam mengelola keuangan.

“Kencangkan ikat pinggang. Cerdas, bijak dan selalu utamakan yang penting. Tahan keinginan, kedepankan kebutuhan,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, ‘ramalan’ Budi Gunawan disampaikan saat mengnadiri Rakornas Kepala Daerah dan FKPD seluruh Indonesia di Sentul International Convention Center.

"Foresight (tinjauan masa depan) dari intelijen dunia itu menggambarkan tahun 2023 sebagai tahun yang gelap dan penuh dengan ketidakpastian. Istilah intelijen disebut dengan winter is coming," jelasnya.

(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan