Liga 2 Berpotensi Digelar Kembali? Menpora, PSSI dan PT LIB Gelar Diskusi

  • Bagikan
Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Menpora Zainuddin Amali

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia, yakni Liga 2 resmi dihentikan usai rapat Exco PSSI. 

Setelah sempat dihentikan, sinyal bergulirnya kembali kompetisi liga 2 mulai muncul kembali. 

Hal tersebut bisa saja terjadi usai Menpora, Zainuddin Amali melakukan diskusi bersama PSSI membahas kelanjutan kompetisi tersebut.

Menpora Zainuddin Amali melakukan diskusi dengan sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Dirut LIB Ferry Paulus pada Kamis 19 Januari 2023. 

Dilansir dari website resmi kemenpora (kemenpora.go.id), dari hasil diskusi tersebut, baik PSSI maupun LIB secepatnya agar segera melakukan koordinasi dengan exco dan klub-klub liga 2.

“Hari ini kami melakukan diskusi, melihat dinamika di liga 2. Intinya sekjen segera melaporkan kepada ketua umum dan exco untuk koordinasi.” Kata Zainuddin Amali.

“ Kemudian LIB juga segera mengumpulkan klub liga 2 terkait hal ini,” tambahnya.

Menurut Amali, hingga saat ini masih ada dua pihak yang bersembrangan. Ada menginginkan Liga dihentikan dan ada juga yang menginginkan tetap dilanjutkan.

“Saya mendapat amanah dari bapak (presiden Jokowi) untuk segera mencari jalan tengah untuk liga 2 ini. PSSI dan LIB nanti yang akan berdiskusi dan diambil kesimpulan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku akan bertindak cepat menanggapi hasil diskusi ini.

Dirinya mengaku akan melaporkan hasil diskusi tersebut kepada ketum PSSI dan exco. Selanjutnya untuk mempertemukan para klub-klub liga 2.

“Tentu akan kami tindak lanjuti segera. Yang pasti kami mengucapkan terimakasih pada menpora untuk dukungannya. Insyaallah ada progress positif untuk kompetisi liga 2,” tuturnya. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan