Muhaimin Iskandar Sebut PKB Buka Ruang Disabilitas Menjadi Caleg

  • Bagikan
Muhaimin Iskandar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka ruang bagi kaum disabilitas untuk terlibat dalam dunia politik. Partai ini terbuka bagi disabulitas yang ingin menjadi calon legislatif (caleg).

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia menegaskan, penyandang disabilitas memiliki hak politiik yang sama dan setara dengan warga lainnya.

Menurutnya, hak politik adalah milik segenap warga negara tanpa terkecuali.

“Rekan-rekan disabilitas itu punya hak politik yang sama dan setara, kita ini sama, sama-sama warga negara yang dapat menorehkan prestasi dan berjuang untuk Indonesia,” kata Cak Imin dalam diskusi bertajuk sudah saatnya difable menjadi warga kelas satu di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan, PKB selama ini memperjuangkan hak disabilitas. Partai juga memfasilitasi mereka berada di jalur politik. Dengan begitu ia berharap hak disabilitas dapat terwujud sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

“PKB siap memfasilitasi hak politik disabilitas, saya sudah perintahkan ke pengurus untuk mempermudah pendaftaran caleg untuk mereka. Ya karena yang tahu betul apa kebutuhan disabilitas, hak-hak mereka ya mereka, kita harus menjembataninya,” imbuh Cak Imin.

Sementara itu, Jubir Milenial PKB, Didiet Fitrah mengatakan, partainya saat ini membuka pendaftaran calon legislatif untuk kaum disabilitas pada Pemilu 2024.

“Ini merupakan inisiator Cak Imin dan kaum disabilitas ini tidak hanya subjek politik. Dan PKB juga terbuka untuk kaum disabilitas mendaftar sebagai calon legislatif,” ujar Didiet.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan