Politisi NasDem Hermawi Taslim Sentil Ormas Islam, Faizal Assegaf: Perilaku Kurang Ajar!

  • Bagikan
Aktivis 98 Faizal Assegaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politisi NasDem Hermawi Taslim sentil ormas Islam yakni Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir (HTI).Pasalnya, pelarangan FPI dan HTI bagian dari perjuangan NasDem selama ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem ini memastikan bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan tak akan menghidupkan ormas itu kembali.

Menanggapi hal itu, Kritikus Faizal Assegaf meminta Hermawi Taslim berhenti menyerang ormas Islam.

“Hermawi Taslim selaku senior ormas Katolik stop serang ormas Islam. Perilaku anda kurang ajar, harus dihentikan! Monggo jadi politisi Nasdem dengan bersikap dewasa, nggak usah kau buat pernyataan-pernyataan yang terkesan menjegal Anies dengan upaya membenturkan dengan ormas Islam. Bodoh & ngawur anda!,” ucapnya dalam unggahannya, Kamis, (19/1/2023).

Menurutnya, umat Islam sudah matang berdemokrasi dan kritis memahami setiap akrobat di ruang publik.

“Kentalnya perilaku misionaris sekularisme yang kalian tonjolkan untuk menyudutkan ormas Islam sangat busuk. Silakan tertib di internal NasDem, stop bermanuver dengan politik licik & tendensius,” tandasnya.

Sebelumnya, Hermawi Taslim menggaransi HTI dan FPI akan tetap dilarang meskipun nantinya Anies terpilih sebagai presiden.

“Kalau itu kami beri garansi, keputusan itu akan kami pertahankan. Organisasi yang sudah dilarang akan tetap kita larang,” katanya dikutip kanal YouTube Total Politik.

“Karena pelarangan HTI dan FPI itu kan bagian dari perjuangan NasDem selama bertahun-tahun. Kalau di-track di google itu banyak juga pernyataan orang NasDem. Jauh sebelum kita deklarasikan Anies. Dan bukan cuman itu. Ada banyak keputusan pemerintahan Jokowi yang kita anggap baik dan kita akan teruskan,” sambungannya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan