Ratusan Pemuda Arak-arakan dan Buat Macet di Makassar, Polisi Amankan Tiga Orang

  • Bagikan
Ratusan pemuda di kota Makassar arak-arakan menggunakan sepeda motor di pertigaan Jalan A.P Pettarani - Sultan Alauddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ratusan pemuda di kota Makassar arak-arakan menggunakan sepeda motor di sepanjang Jalan AP Pettarani dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan pada Jumat (20/1/2023).

Ratusan pemuda tersebut membuat pengendara lainnya resah. Pasalnya, disamping jumlahnya yang sangat banyak, juga suara knalpot racingnya yang menggelegar di telinga.

Terlihat juga, ratusan pemuda tersebut menguasai seluruh ruas jalan dan mengundang kemacetan parah.

Seperti di pertigaan Jalan AP Pettarani dan Jalan Sultan Alauddin, kondisi dibuat lumpuh total oleh ratusan pemuda tersebut.

Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Budhi Haryanto, kepada fajar.co.id menuturkan, pihaknya akan menindak tegas jika ada yang berbuat onar dan mengganggu ketertiban di jalanan.

"Kalau mengganggu ketertiban, kita tindak, pokoknya yang melanggar aturan kita tangkap," ujar Budhi, Jumat (20/1/2023) sore.

Terkait adanya informasi ratusan pemuda yang Arak-arakan di Jalanan tersebut merupakan anggota B120 yang merayakan ulang tahunnya, Budhi menegaskan telah memberikan imbauan jauh hari sebelumnya.

"Terkait ulang tahun B120, itu tidak ada. Sudah kita imbau, dan jika tetap melakukan tindakan yang menggangu ketertiban, akan kita tindak tegas," tegasnya sekali lagi.

Terpisah, Kapolsek Talamate Kompol Irwan Tahir saat dikonfirmasi fajar.co.id menuturkan telah mengamankan 3 dari ratusan pemuda tersebut.

"Sudah dibubarkan, saya amankan 3 orang dan 2 motor di pertigaan Jalan AP Pettarani dan Sultan Alauddin. Di Center Points of Indonesia (CPI) juga sudah kami bubarkan," kuncinya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan