Remaja Konvoi Knalpot Brong dan Tutup Jalan, Ternyata HUT Ormas B120

  • Bagikan
Ratusan pemuda di kota Makassar arak-arakan menggunakan sepeda motor di pertigaan Jalan A.P Pettarani - Sultan Alauddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ratusan pemuda dengan menggunakan kendaraan roda dua melakukan konvoi ugal-ugalan dengan knalpot brong di Kota Makassar pada Jumat (20/1/2023).

Aksi konvoi tersebut sontak viral di berbagai platform Media Sosial (Sosial). Hal itu dikarenakan membuat masyarakat resah.

Dari video yang beredar, para remaja itu berkendara sambil menggeber-geber kendaraannya yang menggunakan knalpot brong.

Tak hanya itu, mereka juga nampak tak menggunakan helm serta sebagian dari mereka berdiri di atas motor sambil berjoget.

Adapun lokasi titik ruas jalan yang diketahui dilalui ratusan remaja ini yakni di sepanjang Jalan AP Pettarani dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Sultan Alauddin. Mereka nampak menguasai seluruh ruas jalan dan mengundang kemacetan parah.

Seperti di pertigaan Jalan AP Pettarani dan Jalan Sultan Alauddin, kondisi dibuat lumpuh total oleh ratusan remaja tersebut.

"Saya sempat berpapasan, saya lihat mereka tunjuk-tunjuk mobil suruh minggir, saya kaget. Pasti pengguna jalan resah lah," Kata salah satu pengguna jalan bernama Isak.

Dikatakan, Isak ratusan pengendara itu sangat ugal-ugalan di jalan raya. Membut bahaya pengendara lain.

"Mereka menyalip-menyalip di jalan, sambil membawa bendera, ada juga baliho komunitasnya. Cuma saya tidak perhatikan tulisannya, karena cepatki," lanjutnya.

Terpisah Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan pihaknya akan menindak tegas jika ada yang berbuat onar dan mengganggu ketertiban di jalanan ataupun ketertiban masyarakat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan