Ridwan Kamil Janji Fokus Menangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sedang menyematkan jas parpolnya kepada Ridwan Kamil di Jakarta, Rabu (18/1). Aristo/JPNN

FAJAR.CO.ID, BANDUNG -- Resmi menjadi kader Partai Golkar pada 2023 ini, Ridwan Kamil memiliki semangat dan spirit besar dalam memenangkan partai ini pada pemilu 2024 mendatang.

Komitmen untuk memenangkan Golkar pada pemilu 2024 itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

“Ya pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di 2024. Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional juga membaik,” kata sosok Gubernur Jawa Barat itu ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/1).

Menurutnya, masih banyak tugas dia sebagai kader untuk membantu menaikkan kepopuleran partai. Apalagi Golkar sepakat untuk mendorong sosok Ketua Umum Airlangga Hartanto dalam Pilpres 2024.
“Kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat, tetapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif,” ujarnya.

“Karena politik itu mulia, untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan,” tuturnya.
Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan atau RK mengungkapkan beberapa alasan sehingga dirinya mau bergabung ke partai Golkar pada Rabu (18/1).

Pertama, kata RK, Golkar sangat kuat sebagai partai tengah yang mengedepankan Pancasila dalam berpolitik. “Partai yang Pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Jakarta Barat.

Selanjutnya, pria yang karib disapa Emil itu menyebut Golkar memiliki sejarah panjang sebagain institusi terhormat dan memiliki individu berkualitas sehingga dirinya bergabung ke partai berkelir kuning itu.
“Ketika individu-individu ini berkualitas, maka yang diuntungkan itu Indonesia,” tutur eks Wali Kota Bandung itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan