Serdadu Tridatu Pilih Merendah, Teco Antisipasi Bola Mati PSM

  • Bagikan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

FAJAR.CO.ID, SLEMAN-- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memilih merendah jelang lawan PSM Makassar. Rekor pertemuan menempatkan pasukannya inferior.

Laga antara Bali United Vs PSM Makassar sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 20 Januari 2023, Pukul 17.00 WITA.

Meski begitu, dia menegaskan bola mati akan menjadi salah satu fokus utamanya. Sebab, PSM dianggap punya eksekutor bagus, juga punya pemain dengan postur ideal untuk bertarung bola udara.

Selain itu, Bali juga sempat kebobolan dua gol pada masa injury time, dalam lawatan ke markas Persija Jakarta beberapa waktu lalu. Kedua gol itu juga lahir dari bola servis.

”Kami sadar sudah salah, kebobolan menit akhir. Jadi kami harus lebih bagus dalam mengantisipasi bola mati, bertahan dengan baik agar tidak kebobolan. Memang setiap pertandingan selalu ada kesalahan. Tetapi, kami sudah evaluasi dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut eks juru taktik Persija Jakarta itu juga mengatakan, mereka masih punya sedikit waktu untuk melakukan persiapan. Sehingga, fokusnya lebih mengarah pada recovery pemain saja.

”Fokus kami recovery, karena tidak ada pemain yang cedera. Tim juga punya waktu satu hari untuk mempermatang taktik, jadi harus kerja keras, main bagus dan menang,” lanjutnya.

Juru taktik berpaspor Brazil itu juga menegaskan tidak mau kecolongan kedua kalinya. Terlebih lagi, yang mereka lawan kali ini PSM. Tim yang melumat mereka dua gol tanpa balas, pada match day kedua Liga 1 musim ini.

Kendati begitu, Teco sendiri masih malas-malasan memikirkan kekuatan PSM. Sebab, dia akan lebih fokus pada evaluasi tim dan pembenahan skema permainan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan