Survei Terbaru Parpol Terpopuler, NasDem Terunggul, Kalahkan PDIP hingga Golkar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menuju Pemilu, 2024, tak sedikit lembaga survei melaksanakan riset terhadap parpol maupun tokoh politik.

Terbaru, Riset lembaga Cakradata melakukan survei dengan membandingkan popularitas partai-partai politik yang ada di Indonesia versi warganet.

Dari total 18 partai berlaga di pemilu 2024, NasDem berada di posisi pertama partai politik dengan tingkat popularitas digital tertinggi.

"Partai NasDem menjadi partai politik terpopuler dalam percakapan warganet di kanal media sosial dan media online," demikian dikutip dari hasil riset Cakradata periode.

Menanggapi hal ini, Wakil ketua bidang media DPW NasDem Sulsel, Mustakim Musma menyampaikan eksistensi partai NasDem di tengah masyarakat selama ini, tak luput dari kebersamaan dengan generasi milenial.

"Sebagai pembuktian bahwa partai NasDem sudah hadir bersama para anak muda atau generasi milenial," ujarnya, Kamis (19/1/2023).

Dia berpandangan, di era revolusi indusstri sekarang, kalangan generasi muda lintasan kegiatan bermuara pada konten kreator medsos.

Hal ini membuat generasi muda menjadikan dunia digitalisasi sebagai kebutuhan untuk kegiatan keseharian.

"Karena boleh dibilang paling banyak menggunakan platfom media sosial adalah milenial," tutur mantan wartawan itu.

Dia menambahkan, partai NasDem selalu hadir ditengah masyarakat. Bukan hanya saat pemilu atau pilkada. Melainkan situasi apapun NasDem tetap bersama masyarakat umum.

"Dan NasDem sudah hadir disitu berdampingan. Terbukti dari data survei itu," pungkasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan