Coach Justin Sebut Hanya RI 1 yang Bisa Merubah Sepakbola, Caranya?

  • Bagikan
Coach Justin

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias coach Justin menilai hanya ada satu orang yang bisa merubah wajah sepakbola Indonesia, yaitu Presiden alias RI 1.

"Yang bisa merubah sepak bola Indonesia itu satu orang, yaitu RI 1. Caranya bagaimana?" kata Coach Justin dalam deklarasi dukungan B.E.D.A terhadap Erick Thohir sebagai Ketua PSSI di GIOI Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

B.E.D.A adalah akronim dari Beda, Energik, Dahsyat, dan Amanah yang diprakarsai oleh Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan.

Justin melanjutkan, cara RI 1 membenahi sepakbola caranya dengan menunjuk sosok yang berpengalaman, koneksi yang luas dan punya kemampuan mengatasi masalah.

"Menunjuk orang yang memiliki akses dan in the case, feeling gue itu Pak Erick Thohir,” ungkapnya.

Bagi Justin, Erick Thohir memiliki track record mentereng di dunia olahraga. Jadi tidak heran jika ia menjatuhkan dukungan kepada Erick untuk memimpin PSSI.

"Track record beliau seperti apa. Jadi untuk saya, dia sosok yang tepat memimpin PSSI. Kita butuh angin segar, kita butuh orang yang lebih baik," tuturnya.

"Kenapa saya dukung Erick Thohir, satu hal yang tidak dimiliki calon lain yaitu pengalaman. Kita tidak bisa membeli pengalaman," kata Coach Justin.

Sejak 2019, Erick Thohir dipercaya Presiden Jokowi untuk memegang peran sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI.

Hal tersebut yang membuat Coach Justin semakin yakin dengan Erick Thohir karena dinilai karena ia dinilai memiliki akses.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai kandidat kuat yang layak memimpin PSSI.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan