Dosen UNM Terpilih Pimpin Mata Garuda LPDP Sulsel

  • Bagikan
Ketua Mata Garuda LPDP Sulsel, Asri Ismail (tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen muda Universitas Negeri Makassar Asri Ismail M.Pd. terpilih secara aklamasi memimpin Mata Garuda Sulawesi Selatan.

Mata Garuda adalah organisasi yang menghimpun cendekiawan alumni dan awardee penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Saat ini, selain MG Pusat, Mata Garuda Daerah sudah mengisi 33 Provinsi di Indonesia.

Asri Ismail terpilih dalam Musyawarah Besar Mata Garuda Sulsel di lantai 2 Cafe Red corner Jalan Yusuf Dg Ngawing Kota Makassar Sabtu (21/1/2023).

Asri Ismail akan melanjutkan estafet kepemimpinan Hezron Santos.

Pada periode 2020-2022 sebelumnya, Asri Ismail dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal

Saat ini, Asri Ismail aktif sebagai dosen pengajar di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.

Darah kepemimpinan sudah mengalir deras dalam dirinya sejak muda.

Kala duduk di bangku S1 ia pernah dipercaya menjabat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Ia juga pernah dipercaya menjabat Pemimpin Redaksi LPPM Profesi UNM.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Asri Ismail melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Malang dengan beasiswa LPDP.

Kala itu ia dipercaya menjabat Ketua Umum Forum Mahasiswa Magister Sulawesi Selatan dan Barat - Malang (Formaster Sulselbar-Malang).

"Organisasi ini kan memang untuk memperluas ruang-ruang kontribusi hingga mengembangkan kompetensi," terangnya.

Lebih jauh, Pria berdarah Bone ini ingin fokus membangun platform kajian strategis Mata Garuda Pusat dan Daerah untuk membahas isu-isu terkini. Terlebih, MG Sulsel sejauh ini sudah memiliki 4 ribuan alumni yang berasal dari Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan